Minat dan bakat adalah salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan siswa atau orang tua dalam memilih sekolah yang sesuai. Kesesuaian tersebut terkait dengan program atau kegiatan yang dimiliki setiap sekolah. Fakta dilapangan menyatakan bahwa, banyak sekolah yang mengabaikan faktor lain selain akademik dalam proses rekrutmen siswa. Dengan demikian penentuan minat dan bakat siswa dalam pemilihan sekolah menjadi sangat penting untuk menentukan strategi promosi sekolah. Melihat hal tersebut maka dengan menggunakan metode research development dan strategi business intelligence, sekolah dapat menentukan strategi promosi sesuai dengan analisis pengaruh minat dan bakat siswa hal. Analisa ini diterapkan dalam uji coba di Politeknik Trimitra Karya Mandiri menggunakan data siswa SMK Trimitra Karya Mandiri, dimana hasil yang didapat adalah banyak siswa ingin kuliah sesuai minat dan bakatnya.Keywords: business intellegence, minat dan bakat, strategi promosi
Copyrights © 2017