JURNAL MANAJEMEN
Vol 3, No 3 (2018): JPIM (JURNAL PENELITIAN ILMU MANAJEMEN)

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KOMSUMEN PADA MEREK CARDINAL DI RAMAYANA BUNGURASIH SIDOARJO

Muhammad Muklis Sulaeman (Universitas Islam Lamongan)



Article Info

Publish Date
22 Oct 2018

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Mengetahui pengaruh variabel kualitas dan harga terhadap kepuasan konsumen produk cardinal di Ramayana Bungurasih 2) Menganalisis  variabel yang memberikan konstribusi paling dominan dalam meningkatkan kepuasan konsumen produk cardinal di Ramayana Bungurasih. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan explanatory research dengan metode survei (Survey Method) dengan teknik pengambilan sample secara acak sederhana terhadap 110 responden. Teknik pengambilan data yaitu dengan angket, wawancara, survei dan dokumenter. sedangkan data yang diambil adalah data primer dan data sekunder, sedangkan teknik analisis data dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Variabel Independen yaitu kualitas dan harga memiliki pengaruh baik secara simultan, yang ditunjukkan oleh nilai Fhitung = 4,889 ≥ Ftabel = 3,081 dengan signifikansi = 0,009, dan secara parsial dapat dilihat dari nilai masing-masing thitung = 1,173 ≤ ttabel = 1,659 untuk variabel kualitas (x1), dan thitung = 1,958 ≥ ttabel = 1,659 untuk variabel harga (x2), yang dapat di simpulkan bahwa variabel harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, 2) Dari kedua variabel independen yaitu kualitas produk dan harga, yang memberikan kontribusi pengaruh paling dominan adalah variabel harga. Kata Kunci : Kualitas Kerja, Harga, Kepuasan Konsumen.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jpim

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

MANAJEMEN mencakup: 1. Manajemen Pemasaran 2. Manajemen Strategic 3. Manajemen Sumber Daya Manusia 4. Manajemen Produksi 5. Manajemen Keuangan ...