JURNAL MANAJEMEN
Vol 4, No 1 (2019): JPIM (JURNAL PENELITIAN ILMU MANAJEMEN)

ANALISIS REGRESI LOGISTIK ORDINAL PADA KEPUASAAN PELANGGAN MEBEL LAMONGAN

Diah Ayu Novitasari (Universitas Islam Lamongan)
Mohammad Yaskun (Universitas Islam Lamongan)



Article Info

Publish Date
18 Feb 2019

Abstract

Kepuasan pelanggan merupakan salah satu indikator keberhasilan suatu usaha. Pelanggan yang puas terhadap produk dan layanan suatu usaha dapat dipastikan pelanggan akan melakukan repeat order. Hal inilah yang mendasari para pengusaha berlomba-lomba untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Usaha yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan salah satunya dengan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan. Analisis regresi logistik ordinal dilakukan untuk mengetahui kepuasan pelanggan usaha mebel di Kabupaten Lamongan. Tiga variabel independen yang digunakan adalah relationship marketing, confidence benefits, dan social benefits. Hasil yang didapatkan melalui regresi logistik ordinal adalah relationship marketing, confidence benefits tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Variabel independent yang berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan adalah special treatment benefits. Kata Kunci : Kepuasan Pelanggan, Regresi Logistik Ordinal, Mebel Lamongan 

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jpim

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

MANAJEMEN mencakup: 1. Manajemen Pemasaran 2. Manajemen Strategic 3. Manajemen Sumber Daya Manusia 4. Manajemen Produksi 5. Manajemen Keuangan ...