JURNAL PERSPEKTIF PENDIDIKAN
Vol 9 No 2 (2015): Jurnal Perspektif Pendidikan

DESAIN PEMBELAJARAN LUAS PERMUKAAN LIMAS MENGGUNAKAN PENDEKATAN SAINTIFIK

Rani Refianti (STKIP PGRI Lubuklinggau)
Zulkardi Z. (Universitas Sriwijaya)
Budi Santoso (Universitas Sriwijaya)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2015

Abstract

Telah dilakukan penelitian yang bertujuan untuk menghasilkan learning trajectory pada materi luas permukaan limas menggunakan pendekatan saintifik. Penelitian ini menggunakan penelitian design research yang melibatkan 30 orang siswa kelas VIII SMP Negeri 9 Palembang. Dalam penelitian ini serangkaian instruksi dikembangkan berdasarkan hipotesis proses pembelajaran yang dirancang menggunakan pendekatan saintifik. Penelitian ini memuat serangkaian pembelajaran yang terdiri dari 2 aktivitas mengenai luas permukaan limas. Hasil dari learning trajectory menunjukan bahwa dengan pendekatan saintifik siswa dapat memahami konsep luas permukaan limas serta dapat menyelesaian soal dalam kehidupan sehari-hari yang berhubungan dengan luas permukaan limas.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

JPP

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Perspektif Pendidikan (JPP) memuat artikel hasil penelitian Pendidikan, Pembelajaran, Penelitian dan pengembangan Pendidikan dalam bidang Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Sejarah, Pendidikan ...