tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda studi kasus pada politeknik LP3I Medan. Sampel penelitian ini adalah 57 orang mahasiswa kelas reguler stambuk 2014 sampai tahun 2016, pengambilan sampel menggunakan Sampling insidental adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Analisis data menggunakan uji Regresi Linear Sederhana dengan pengujian hipotesis menggunakan uji koefisien determinasi (R²) dan uji parsial (uji t), sedangkan pengolahan pengolahan data menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek mampu menjelaskan keberadaannya terhadap variabel keputusan pembelian, selain itu secara parsial citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Copyrights © 2019