tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan mahasiswa memilih kuliah di STIM Sukma Medan. Sampel penelitian ini adalah 77 orang mahasiswa kelas reguler dan non reguler yang aktif tahun ajaran 2015 sampai tahun 2016, pengambilan sampel menggunakan random sampling yaitu penentuan sampel yang memberikan kesempatan yang sama pada setiap anggota populasi untuk dijadikan sampel. Analisis data menggunakan uji Regresi Berganda dengan ketepatan model (uji asumsi klasik), pengujian hipotesis menggunakan uji koefisien determinasi (R2), uji parsial (uji t), dan uji simultan (uji F), sedangkan pengolahan data menggunakan SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari uji koefisien determinasi (R2) variabel promosi dan harga mampu menjelaskan keberadaanya terhadap variabel keputusan pembelian, selain itu secara parsial promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, secara parsial harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, secara simultan promosi dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Copyrights © 2019