Jurnal Ekonomi Manajemen
Vol 3, No 1 (2017): Mei 2017

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH GENERASI MILENIAL PADA INDUSTRI KULINER DI KOTA TASIKMALAYA

Lucky Radi Rinandiyana (Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi)
Ane Kurniawati (Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi)
Dian Kurniawan (Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi)



Article Info

Publish Date
17 Nov 2017

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis tentang factor yang mempengaruhi keputusan pembelian oleh generasi milenial pada industry kuliner di Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey, sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan wawancara. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik purposive sampling dan ukuran sampel adalah 160 responden. Penelitian ini menggunakan analisis jalur. Hipotesis yang dirancang adalah word of mouth, store atmosfer, dan store image memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa store atmosfer dan store image berpengaruh secara signifikan dalam keputusan pembelian oleh generasi milenial pada industri kuliner di Tasikmalaya.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jem

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ekonomi Manajemen (P-ISSN: 2477-2275, E-ISSN: 2685-7057) merupakan peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah dalam bidang ilmu-ilmu ekonomi manajemen dan bisnis yang meliputi bidang manajemen operasional, manajemen sumber daya manusia, manajemen keuangan, manajemen ...