Jurnal Ekonomi Manajemen
Vol 3, No 1 (2017): Mei 2017

ANALISIS PENGARUH KUALITAS ASET, LIKUIDITAS, SOLVABILITAS, AKTIVITAS DAN NON PERFORMING LOAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN (PADA PERBANKAN YANG TERCATAT DI BURSA EFEK INDONESIA)

Elis Listiana Mulyani (Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi)
Asep Budiman (Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi)



Article Info

Publish Date
17 Nov 2017

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis “Pengaruh kualitas Asset, Likuiditas, Solvabilitas, Aktivitas  dan Non Performing Loan terhadap Kinerja Keuangan “ pada perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode Penelitian yang digunakan adalah deskripsi dan korelasional dengan alat analisis yang digunakan adalah regressi berganda dan koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh tidak signifikan kualitas assets, Likuiditas, Solvabilitas, Aktivitas dan Non Performing Loan terhadap kinerja keuangan. Sedangkan secara parsial Kualitas Asset dan Non Performing Loan yang berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan, sedangkan Likuiditas, Solvabilitas, dan Aktivitas berpengaruh tidak signifikan terhadap kinerja keuangan.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jem

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ekonomi Manajemen (P-ISSN: 2477-2275, E-ISSN: 2685-7057) merupakan peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah dalam bidang ilmu-ilmu ekonomi manajemen dan bisnis yang meliputi bidang manajemen operasional, manajemen sumber daya manusia, manajemen keuangan, manajemen ...