Jurnal Ilmiah Manajemen "E M O R"
Vol 3, No 1 (2019): Juni

ANALISIS PENGARUH BRAND COMMUNITY TERHADAP LOYALITAS MEREK PADA TOYOTA AGYA CLUB LUWUK BANGGAI

Melda Gienardy (Universitas Tompotika Luwuk)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2019

Abstract

Persaingan pasar yang semakin ketat secara tidak langsung akan mempengaruhi suatu perusahaan dalam mempertahankan pangsa pasar. ada tiga tanda penting yang dapat mempengaruhi kelangsungan suatu komunitas agar tetap dapat bertahan dengan baik dan dapat memberikan pengaruh positif  diantaranya adalah Kesadaran bersama, Ritual dan tradsi serta Rasa tanggung jawab moral. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh sebanyak 27 sampel. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi sederhana dan uji parsial (uji T). Berdasarkan hasil penelitian didapat persamaan regresi linear sederhana Y = 2,800 + 0,340 X. Berdasakan uji hipotesis dengan menggunakan Uji T, membuktikan bahwa secara parsial, T hitung > T tabel atau 4,026 > 1,708, berarti terdapat pengaruh signifikan secara parsial, antara Brand Community (X) tehadap Loyalitas Merek (Y). Uji koefisien korelasi menunjukan hubungan yang kuat antara X dan Y.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

emor

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen "Emor" (Ekonomi Manajemen Orientasi Riset) diterbitkan 2 kali setahun yaitu pada bulan Juni dan bulan Desember sebagai media publikasi ilmiah dalam pengkajian dan pengembangan ilmu manajemen. Jurnal Emor berisi gagasan, laporan hasil penelitian serta pembahasan teori dan ...