Persaingan pasar yang semakin ketat secara tidak langsung akan mempengaruhi suatu perusahaan dalam mempertahankan pangsa pasar. ada tiga tanda penting yang dapat mempengaruhi kelangsungan suatu komunitas agar tetap dapat bertahan dengan baik dan dapat memberikan pengaruh positif diantaranya adalah Kesadaran bersama, Ritual dan tradsi serta Rasa tanggung jawab moral. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh sebanyak 27 sampel. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi sederhana dan uji parsial (uji T). Berdasarkan hasil penelitian didapat persamaan regresi linear sederhana Y = 2,800 + 0,340 X. Berdasakan uji hipotesis dengan menggunakan Uji T, membuktikan bahwa secara parsial, T hitung > T tabel atau 4,026 > 1,708, berarti terdapat pengaruh signifikan secara parsial, antara Brand Community (X) tehadap Loyalitas Merek (Y). Uji koefisien korelasi menunjukan hubungan yang kuat antara X dan Y.
Copyrights © 2019