Jurnal Didaktika Dwija Indria
Vol 7, No 6 (2019): Didaktika Dwija Indria

Penerapan model pembelajaran meaningful instructional design (MID) untuk meningkatkan pemahaman konsep keragaman budaya masyarakat Indonesia pada peserta didik kelas V sekolah dasar

erika Dewi kusumawati (pendidikan guru sekolah dasar - universitas sebelas maret)



Article Info

Publish Date
13 Aug 2019

Abstract

Peningkatan pemahaman konsep keragaman budaya masyarakat Indonesia dengan menerapkan model pembelajaran meaningful instructional design (mid) pada peserta didik kelas V  sekolah dasar. Peningkatkan diukur melalui hasil tes evaluasi pemahaman konsep keragamab budaya masyarakat Indonesia dengan indikator keberhasilan sebesar 83,88 % atau 24 dari 31 peserta didik yang mendapatkan nilai diatas KKM (>75).

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JDDI

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal ini membahas tentang hal-hal yang terkait dengan bidang Ke SD an. Beberapa hal yang menjadi bahan kajian dalam jurnal ini yakni metode pembelajaran, model pembelajaran, Teknologi pembelajaran, media pembelajaran, majanemen sekolah, bahan ajar sekolah ...