Jurnal Al-Iqtishad
Vol 15, No 1 (2019): AKUNTANSI KEUANGAN DAN MANAJEMEN

ANALISIS CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING PADA PERUSAHAAN ASURANSI (STUDI PERBANDINGAN ANTARA PERUSAHAAN ASURANSI SYARIAH DAN NON SYARIAH DI KOTA PEKANBARU)

Putriana Putriana (SULTAN SYARIF KASIM UNIVERSITY)



Article Info

Publish Date
20 Aug 2019

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk mengetahui peerbedaan custumer relationship marketing antara perusahaan asuransi syariah dan non syariah di Kota Pekanbaru. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada perbedaan custumer relationship marketing antara perusahaan asuransi syariah dan non syariah di Kota Pekanbaru. Populasi adalah nasabah asuransi syariah dan non syariah di Kota Pekanbaru dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Metode pengambilan sampelnya adalah metode purposive sampling yaitu tekhnik pengambilan sampel yang dilakukan dengan pertimbangan tertentu. Variabel penelitian adalah ikatan, empati, timbal balik dan kepercayaan. Tekhnik analisa data menggunakan One way ANOVA menunjukkan terdapat perbedaan custumer relationship marketing antara asuransi syariah dengan asuransi non syariah yang ditinjau dari variabel ikatan, empati, timbal balik dan kepercayaan. 

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

al-iqtishad

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal AL-IQTISHAD Print ISSN:0216-2547 | Online ISSN 2656-8489 adalah jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.Artikel yang dipublikasi JURNAL AL-IQTISHAD meliputi hasil penelitian tentang masalah-masalah ekonomi, kebijakan ...