Jurnal Manajemen STIE Muhammadiyah Palopo
Vol 5, No 1 (2019)

PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HANDPHONE SAMSUNG PADA TOKO CENTRO PALOPO

Agunawan Andis (STIE Muhammadiyah Palopo)
M Risal (STIE Muhammadiyah Palopo)
Halim Usman (STIE Muhammadiyah Palopo)



Article Info

Publish Date
17 Jul 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian Handphone Samsung pada Toko Centro Palopo. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling atau pengambilan sampel secara tidak acak dengan teknik purposive sampling terhadap 100 orang yang membeli produk Handphone Samsung. Uji instrument dilakukan dengan uji validitas dan uji reabilitas. Metode analisis data dilakukan menggunakan uji statistik deskriptif dan uji hipotesis (analisis regresi linear berganda). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian Handphone Samsung, harga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian Handphone Samsung dan promosi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian Handphone Samsung. Simpulan dari penelitian ini adalah baik kualitas produk harga maupun promosi yaitu sama-sama memiliki hasil signifikan terhadap keputusan pembelian.Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2019