Jurnal Industri Kreatif (JIK)
Vol 2, No 1 (2018): Jurnal Industri Kreatif (JIK)

Pengukuran Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Dan Harga Jersey Di UKM Mirrors Sports Batam Dengan Menggunakan Metode Customer Stasfication Index (CSI)

Yasra, Refdilzon (Unknown)
Alamsyah, Nanang (Unknown)
Andrianto, Andrianto (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2018

Abstract

Penelitian yang berjudul?Pengukuran Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Dan Harga Jersey Di UKM Mirrors Sport Batam Dengan Menggunakan Metode Costomer Stasfication Index (CSI) ?? bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas dan harga pada jersey di UKM mirrors sport. Pengukuran tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas dan harga dilakukan pada tahun 2016 Menggunakan Metode Custemer Stasfication Index (CSI). Penentuan kualitas dan harga penulis menggunakan metode kuisoner dengan membandingkan 2 variabel bebas dan tidak bebas yaitu Tingkat Kinerja dan Tingkat Kepentingan, tingkat kinerja terdiri dari bebrapa pertanyaan yaitu : Kinerja (performance), Ciri-ciri atau keistimewaan tambahan (features), Kehandalan (reliability), Kesesuaian dengan spesifikasi (conformance to specification), Daya tahan (durability), Estetika, dan tingkat kepentingan terdiri dari kualitas dan harga. Setelah membandingkan 2 variabel tersebut dapat lah kesimpulan yang terdiri dari : 1.??? Berdasarkan Tabel 4.16 dan 4.17 dapat dilihat bahwa nilai rata-rata tingkat kepentingan lebih besar,sebesar 41.2 sedangkan nilai rata-rata tingkat kinerja sebesar 40,660? Artinya konsumen lebih memilih tingkat kepentingan desain jersey dan harga dibandingkan tingkat kinerja pihak mirrors sport batam. Karena kepuasan konsumen terhadap kualitas dan harga pada jersey sangatlah penting bagi konsumen yang di miliki oleh mirrors sport batam.? 2.Berdasarkan hasil perhitungan Customer Satisfaction Index (CSI) pada tabel 4.17, maka diperoleh nilai indeks kepuasan pelanggan terhadap terhadap kualitas desain dan harga jersey adalah sebesar 0,904 Hal ini menunjukkan bahwa? responden merasa sangat puas terhadap desain dan harga jersey karena nilai tersebut berada pada interval 0,800 ? 100 (kategori sangat? puas) pada tabel kriteria tingkat kepuasan pelanggan.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JIK

Publisher

Subject

Industrial & Manufacturing Engineering

Description

Jurnal Industri Kreatif (JIK) yang memiliki E-ISSN 2597-8950 merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Sekolah Tinggi Teknik Ibnu Sina Batam untuk pengembangan Program Studi Teknik Industri Sekolah Tinggi Teknik Ibnu Sina Batam, dan sebagai ...