The compressed natural gas (CNG) tekanan pembuluh silinder menjadi penting dalam sistem bahan bakar mengemudi NGV karena permintaan dalam basis CNG sebagai peningkatan. Pemilihan material harus dilakukan secara efektif untuk mengurangi biaya dan meningkatkan sifat kapal. Pilihan bahan tidak dapat dibuat secara independen dari pilihan proses yang dengannya bahan tersebut harus dibentuk, dirakit, selesai, dan diperlakukan sebaliknya. Biaya masuk, baik dalam pemilihan bahan maupun cara bahan diproses. Bejana tekan CNG sepenuhnya logam murah tetapi merupakan bejana tekanan terberat dibandingkan dengan bahan lainnya. Komposit telah menjadi bahan alternatif untuk bejana tekan CNG karena sifatnya dapat dimodifikasi berdasarkan kebutuhan pasar. Dalam tulisan ini, proses pemilihan material untuk bejana tekan CNG menggunakan indeks kinerja telah dianalisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa material AA 6061-T6 / S-Glass full wrap memiliki poin Indeks Kinerja tertinggi.
Copyrights © 2017