Matrik : Jurnal Manajemen, Teknik Informatika, dan Rekayasa Komputer
Vol 18 No 1 (2018)

Architecture Enterprise Program Studi S1 Teknik Informatika dengan TOGAF Architecture Development Method (Studi Kasus : STMIK Bumigora Mataram)

Ni Gusti Ayu Dasriani (STMIK Bumigora Mataram)
Ria Rismayati (STMIK Bumigora Mataram)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2018

Abstract

Program Studi S1 Teknik Informatika yang bernaung dibawah Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK Bumigora Mataram), sebagai program studi dengan jumlah peminatnya mendominasi keluarga besar STMIK Bumigora Mataram. Seiring dengan bertambahnya mahasiswa disertai dengan padatnya operasional yang dijalankan oleh civitas akademik sehingga mendorong pihak internal untuk mampu mendukung fungsi bisnis dengan menyelaraskan strategi bisnis dan teknologi yang digunakan. Pencapaian sebuah keselarasan teknologi informasi dengan bisnis yang dijalankan oleh STMIK Bumigora Mataram, sehingga dirancanglang sebuah arsitektur enterprise yang mampu menghasilkan sebuah Blue Print yang dilengkapi dengan sebuah Framework TOGAF sehingga mampu menganalisis arsitektur bisnis secara lengkap dan menyeluruh untuk periode waktu jangka panjang.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

matrik

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

MATRIK adalah salah satu Jurnal Ilmiah yang terdapat di Universitas Bumigora Mataram (eks STMIK Bumigora Mataram) yang dikelola dibawah Lembaga Penelitian dan Pengabadian kepada Masyarakat (LPPM). Jurnal ini bertujuan untuk memberikan wadah atau sarana publikasi bagi para dosen, peneliti dan ...