JURNAL PEMBELAJARAN DAN MATEMATIKA SIGMA (JPMS)
Vol 1, No 2 (2015)

PENGARUH PENDEKATAN BELAJAR TUNTAS TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MTS UMRATUL HIDAYAH RANTAUPRAPAT

Sakinah Ubudiyah (STKIP Labuhan Batu)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2015

Abstract

Penelitian tentang Pengaruh Pendekatan Belajar Tuntas Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Mts Umratul Hidayah Rantauprapat Tahun Pelajaran 2011/2012.Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Pendekatan Belajar Tuntas Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Mts Umratul Hidayah Rantauprapat Tahun Pelajaran 2011/2012. Penelitian ini dilakukan dengan metode inquiri yang bertujuan untuk menguji dan meneliti dan membuktikan suatu hipotesis. Populasi adalah siswa kelas VII MTS Umratul Hidayah Rantauprapat. Sampel kelas VII MTS Umratul Hidayah Rantauprapat terdiri dari 2 kelas dengan jumlah 60 siswa.. Teknik pengumpulan data dikumpulkan dalam penelitian ini diperoleh dengan cara: Observasi, tes, dan dokumen. Instrumen penelitian ini menggunakan: RPP, LKS, Tes dan Lembar Observasi. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan data hasil observasi keterlaksanaan pembelajaran dan tes. Hasil ini memperlihatkan, ketika siswa diberikan pengajaran dengan pendekatan belajar tuntas, sebagian besar siswa memperoleh skor hasil belajar diatas rata-rata ( kategori tinggi ).

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

sigma

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Jurnal Pembelajaran dan Matematika Sigma (JPMS) diterbitkan oleh FKIP Universitas Labuhan Batu program studi pendidikan matematika yang berisi tulisan/artikel hasil pemikiran dan hasil penelitian yang ditulis oleh para pakar, ilmuwan, praktisi, pengkaji, guru, dosen dan mahasiswa dalam disiplin ilmu ...