JURNAL PEMBELAJARAN DAN MATEMATIKA SIGMA (JPMS)
Vol 1, No 2 (2015)

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN OPEN ENDED TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MTS USWATUN HASANAH TANJUNG SIRAM

Muhammad Yunus (STKIP Labuhan Batu)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2015

Abstract

Penelitian tentang penerapan model pembelajaran Open Ended dan melihat pengaruhnya terhadap hasil belajar matematika siswa MTs Uswatun Hasanah Tanjung Siram. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Open Ended terhadap hasil belajar matematika. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksprimen semu karena pada eksprimen semu suatu subjek perlakuan yang akan kita bandingkan sudah terbentuk. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah pemilihan secara acak (random sampling). sampel yang dipilih dari siswa kelas VIII yang berjumlah lima kelas,dipilih tiga kelas yaitu kelas VIII B, kelas VIII C

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

sigma

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Jurnal Pembelajaran dan Matematika Sigma (JPMS) diterbitkan oleh FKIP Universitas Labuhan Batu program studi pendidikan matematika yang berisi tulisan/artikel hasil pemikiran dan hasil penelitian yang ditulis oleh para pakar, ilmuwan, praktisi, pengkaji, guru, dosen dan mahasiswa dalam disiplin ilmu ...