Jurnal Bisnis Dan Kajian Strategi Manajemen
Vol 1, No 1 (2017): JURNAL BISNIS DAN KAJIAN STRATEGI MANAJEMEN

Pengaruh Brand Personality dan Self Congruity Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Gender Sebagai Variabel Moderasi

Yusnaidi Yusnaidi (Universitas Teuku Umar)
Yohandes Rabiqy (Universitas Teuku Umar)



Article Info

Publish Date
11 Jul 2019

Abstract

ABSTRAKPersaingan antar produk petualangan semakin ketat seiring dengan semakin banyak produktersebut yang tidak hanya terkait dengan kegunaan produk namun telah menjadi bagian dari gayahidup. Pelanggan cenderung mengidentikkan kepribadian merek suatu produk dengan kepribadiannya.Sehingga tercipta suatu ikatan yang kuat antara kedua pihak. Demikian pula dengan self congruity yangterkait dengan cara pandang konsumen terhadap diri sendiri. Penelitian ini mengembangkan tiga modelpersamaan regresi dimana ketiga persamaan memperlihatkan hasil bahwa ada pengaruh positif brandpersonality dan self congruity terhadap loyalitas pelanggan dimana gender sebagai variabel moderasi.Oleh karenanya produsen perlu secara terus menerus memperkuat brand personality nya sertamemperhatikan self congruity para konsumen guna mempertahankan dan meningkatkan loyalitaspelanggan.Kata Kunci: Brand personality, self congruity,gender, loyalitas pelanggan

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jbkan

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

E-Jurnal Jurnal Bisnis dan Kajian Strategi Manajemen [E-ISSN 2657-1544] adalah jurnal ilmiah elektronik yang diterbitkan online enam bulan sekali. E-Jurnal Bisnis dan Kajian Strategi Manajemen bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM dan menyalurkan minat berbagi dan penyebaran ilmu pengetahuan ...