JAKSTIK Journal
Vol 3, No 1 (2004): Journal

MODEL PENGARUH PERSEPSI AKAN TOKO RITEL MODERN PADA PENGALAMAN BERBELANJA

Hotniar Siringoringo (Gunadarma University)
Basu Swastha Dharmmesta (Gunadarma University)
Toto Sugiharto (Gunadarma University)



Article Info

Publish Date
25 May 2010

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memodelkan pengaruh persepsi akan toko ritelmodern pada pengalaman berbelanja di toko ritel modern yang sama dalam keputusanpembelian kebutuhan sehari-hari. Data penelitian merupakan data primer, dengankuesioner sebagai instrumen penelitian. Kuesioner disebarkan ke konsumen toko ritelmodern di Jabodetabek. Hipotesis yang diuji adalah persepsi akan toko ritel modernmemengaruhi pengalaman berbelanja dalam toko ritel yang sama. Hipotesis diujimenggunakan model persamaan struktural. Perangkat lunak Lisrel digunakan sebagaialat analisis data. Statistik kebaikan suai menunjukkan bahwa persepsi akan toko ritelmodern memengaruhi pengalaman berbelanja di toko ritel yang sama pada taraf nyata5%.Kata kunci: konsumen, model struktural, kebutuhan sehari-hari, variabel laten, variabel manifes

Copyrights © 2004






Journal Info

Abbrev

jakstikjournal

Publisher

Subject

Education

Description

JAKSTIK jurnal adalah kumpulan jurnal penelitian dari semua fakultas yang ditulis oleh dosen dan mahasiswa STMIK Jakarta. Kami jurnal yang diterbitkan setiap 6 bulan yang menunjukkan jurnal Studi yang berbeda Program ...