Prosiding Semnastek
PROSIDING SEMNASTEK 2017

IMPLEMENTASI KONSEP BUSSINESS INTELLIGENCE DALAM STRATEGI PEMASARAN PUBLIC TRAINING PADA PT. ZIGOT MEDIATAMA

Rezkiani Rezkiani (STMIK Nusa Mandiri, Jakarta)
Richardus Eko Indrajit (ABFI Institute Perbanas, Jakarta)
Muh Fauzy (STMIK Burnigora, Mataram)



Article Info

Publish Date
05 Dec 2017

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dalam suatu organisasi atau perusahaan dapat digunakan untuk mendukung sejumlah besar keputusan bisnis yang akan dilakukan. Perkembangan yang terjadi  memungkinkan bagi perusahaan yang bergerak dalam bidang sejenis untuk bersaing mendapatkan hasil penjualan produk yang terbaik. PT.Zigot Mediatama merupakan perusahaan jasa konsultasi training atau pelatihan yang memiliki beberapa pelayanan seperti public training, inhouse training dan seminar (workshop). Sering terjadi di dalam industri ini kesulitan dalam meningkatkan jumlah peminat untuk melakukan pelatihan. Suatu strategi pemasaran yang tepat dapat meningkatkan atau memaksimalkan keuntungan yang diperoleh perusahaan. Penelitian ini menggunakan konsep business intelligence dan metode data mining berdasarkan data prospek registrasi peserta untuk proses analisa data. Kata kunci: business intelligence, data mining, strategi pemasaran

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

semnastek

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Prosiding Seminar Nasional Sains dan Teknologi (SEMNASTEK) merupakan kumpulan paper atau artikel ilmiah yang telah dipresentasikan di acara Seminar Nasional Sains dan Teknologi (SEMNASTEK) yang diadakan secara rutin tiap tahun oleh Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta. ...