Ekonomi Bisnis
Volume 23, No. 1, Mei 2018

Pengaruh Struktur Modal dan Ukuran Perusahaan Terhadap Profitabilitas Perusahaan Indonesia (Studi Pada Perusahaan Sektor Properti dan Real Estate yang Listing di BEI Periode 2012-2014)

Novita Astivasari (Universitas Negeri Malang)
Ely Siswanto (Universitas Negeri Malang)



Article Info

Publish Date
21 May 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi struktur modal, firm size dan profitabilitas pada perusahaan sektor properti dan real estate yang listing di BEI periode 2012-2014. Serta untuk mengetahui pengaruh struktur modal terhadap profitabilitas yang dimoderasi oleh firm size. Populasi penelitian ini ialah 45 perusahaan sektor properti dan real estate yang listing di BEI 2012-2014. Sampel yang diambil sebanyak 36 perusahaan dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana dan regresi moderasi menggunakan uji interaksi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa struktur modal berpengaruh positif signifikan terhadap profitabilitas dan firm size tidak memoderasi pengaruh struktur modal terhadap profitabilitas.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

ekobis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

EKONOMI BISNIS (Economics, Management, and Business Journal) is a scientific dan peer-reviewed journal published twice a year (May and October) by Department of Management, Faculty of Economics, Universitas Negeri Malang, Indonesia. Ekonomi Bisnis tries to serve as a communication media, ...