Union: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika
Vol 7 No 3 (2019)

Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Berdasarkan Motivasi Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran LAPS-Heuristic

Tona, Tona (Unknown)
Kesumawati, Nila (Unknown)
Marhamah, Marhamah (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Dec 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan agar dapat mengetahui pengaruh Logan Avenue Problem Solving-Heuristic (LAPS-Heuristic) terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis berdasarkan motivasi belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuasi eksperimen (quasi experiment) dengan desain faktorial (factorial design) 2 x 3. Hasil dari penelitian ini sebagai berikut: (1) Ada pengaruh LAPS-Heuristic terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas VII SMP Negeri 15 Palembang. (2) Ada perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis ditinjau dari motivasi belajar siswa kelas VII SMP Negeri 15 Palembang. (3) Ada interaksi antara model pembelajaran dan motivasi belajar siswa terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa di VII SMP Negeri 15 Palembang.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

union

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Union: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika is a peer-reviewed open access journal published three times in a year (March, July, and November). Union: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika provides a forum for lecturers, academicians, researchers, practitioners, and students to deliver and share ...