Computatio : Journal of Computer Science and Information Systems
Vol 3, No 1 (2019): COMPUTATIO : JOURNAL OF COMPUTER SCIENCE AND INFORMATION SYSTEMS

PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS MELALUI PERMAINAN TEBAK KATA DENGAN WEB CRAWLER MENGGUNAKAN ANDROID

Dwiki Jatikusumo (Unknown)
Rahmat Rian Hidayat (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Jun 2019

Abstract

English is an international language, and the age of globalization now, especially in science and technology. Techniques used using web crawlers combined with an English word guess game. The process is done the user chooses the vocabulary categories to be played for guessing words, then will appear the composition of one word of some of the letters to guess the answer of the question that will appear. The long-term goal of this research is the creation of an interactive English word guessing app for students and students ranging from Elementary School to Higher Education  Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional, dan jaman globalisasi sekarang, khususnya dalam sains dan teknologi. Dari renstra penelitian di Universitas Mercu Buana topik penelitian yang dibutuhkan merupakan terkait dengan aplikasi pembelajaran berbasis multimedia. Kemudian, khususnya pembelajaran Bahasa Inggris. Teknik yang dipakai menggunakan web crawler dikombinasikan dengan permainan tebak kata bahasa Inggris. Proses yang dilakukan adalah pengguna memilih kategori kosa kata yang akan dimainkan untuk tebak katanya, kemudian akan tampil susunan satu kata dari beberapa huruf tersebut untuk ditebak jawaban dari pertanyaan yang akan tampil. Target pencapaian jangka panjang riset ini adalah terciptanya sebuah aplikasi permainan tebak kata Bahasa Inggris yang interaktif terhadap siswa dan mahasiswa mulai dari tingkat Sekolah Dasar sampai Perguruan Tinggi.

Copyrights © 2019