IKRA-ITH Humaniora : Jurnal Sosial dan Humaniora
Vol 3 No 3 (2019): IKRAITH-HUMANIORA VOL 3 NO 3 Bulan November 2019

PENGARUH TERPAAN FILM TOBA DREAMS DAN BRAND IMAGE SOUNTRACK FILM AUT BOI NIAN TERHADAP MINAT ATRAKSI WISATA DANAU TOBA

Oisina Situmeang, Ilona Vicenovie (Unknown)
Kencana, Woro Harkandi (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Nov 2019

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Pengaruh terpaan Film Toba Dreams dan BrandImage Sountrack Aut Boi Nian terhadap Minat Atraksi Wisata Ke Danau Toba. Yangmenjadi Teori dalam penelitian ini menggunakan Uses and Gratifications danmenggunakan model AIDA serta konsep komunikasi persuasip, media film, Atraksiwisata, Sountrack Film. Menggunakan paradigma Positivisme, pendekatan kuantitatifdengan sifat penelitian eksplanatif dan model penelitian survey dengan menggunakanpenarikan sampel sensus yang diambil dari remaja situmeang di Jakarta. Hasil daripenelitian ini terdapat pengaruh yang kuat antara Terpaan Film Toba Dreams danBrand Image Sountrack Aut Boi Nian Terhadap Minat Atraksi Wisata ke DanauToba. Uji hipotesis yang dilakukan menunjukkan Ha diterima dan H0 ditolak artinyaterdapat pengaruh Terpaan Film dan Brand Image terhadap Minat Atraksi Wisata keDanau Toba.

Copyrights © 2019