Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa
Vol 2, No 2 (2014): Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa

PERILAKU DAN MOTIVASI KOMPLAIN KONSUMEN TERHADAP RESTORAN-RESTORAN DI SURABAYA

Binerco Gunawan (Unknown)
Jonathan Sutanto (Unknown)
Sienny Thio (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jul 2014

Abstract

Penelitian ini ditunjukan untuk menguji perilaku, motivasi komplain, serta korelasi antara perilaku komplain dengan usia, jenis kelamin, dan tingkat pendidikan. Uji mean dilakukan untuk menguji tingginya perilaku komplain konsumen dan motivasi komplain konsumen dalam melakukan komplain dan uji chi square untuk menguji adanya korelasi antara perilaku komplain dengan usia, jenis kelamin, dan tingkat pendidikan. Berdasarkan hasil tes dapat disimpulkan bahwa: (1) Perilaku menceritakan pengalaman dan motivasi mengekspresikan emosi yang mana ditunjukkan dari hasil mean yang paling tinggi. (2) Usia tidak berkorelasi dengan perilaku komplain, sedangkan jenis kelamin dan tingkat pendidikan memiliki korelasi.

Copyrights © 2014