Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa
Vol 2, No 2 (2014): Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa

ANALISA PENGARUH EMPLOYEE EMPOWERMENT TERHADAP SERVICE QUALITY DI JAPANESE RESTAURANT

Joshua Ferry Wibisono (Unknown)
Deborah Christine Widjaja (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jul 2014

Abstract

Dengan bergesernya gaya hidup orang-orang sekarang yang mengubah konsep restoran dari hanya tempat makan menjadi tempat bersosialisasi, restoran-restoran hendak memperhatikan service quality sebagai hal yang penting dalam mengelola bisnis restoran. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari Employee Empowerment terhadap Service Quality di Japanese Restaurant.  Objek penelitian adalah restoran Jepang di Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan tetap di restoran Jepang dengan sampel 100 responden. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif kausal dengan metode SEM dan menggunakan SmartPLS software. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel employee empowerment terhadap service quality. Sedangkan variabel service behaviour memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap service quality.

Copyrights © 2014