Prosiding Seminar Nasional Sains dan Teknologi Terapan
2019: Menuju Penerapan Teknologi Terbarukan pada Industri 4.0: Perubahan Industri dan Transformasi P

Pengembangan Model Pembelajaran Akuntansi dengan Aplikasi Interaktif untuk meningkatkan Kemampuan dan Motivasi Siswa pada Sekolah Vokasi

Santi, Chitra (Unknown)
Paramitha, Melvie (Unknown)
Yanggah, Minny Elisa (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Sep 2019

Abstract

Di dunia yang serba modern ini, banyak perusahaan yang menuntut para karyawannya untuk mahir dalam mengoperasikan sebuah teknologi. Oleh karena itu, banyak teknologi-teknologi mutakhir yang tercipta untuk peningkatan kemampuan sumber daya manusia, begitupula dalam hal pendidikan. Sekolah dituntut untuk mampu menciptakan metode pembelajaran yang tepat serta menghasilkan lulusan yang mahir mengoperasikan teknologi seperti membuat laporan keuangan dengan menggunakan suatu software sebagai sarana pendalaman ilmu akuntansi di Sekolah Vokasi. Sekolah Vokasi ini mulai mengembangkan minat siswa dalam mempelajari tentang akuntansi. Karena di dalam dunia bisnis, membutuhkan banyak tenaga kerja dalam membuat laporan keuangan. Oleh karena itu, dengan aplikasi Accounters ini mempermudah siswa di Sekolah Vokasi untuk lebih memahami tentang akuntansi, sehingga mampu membuat laporan keuangan bagi Perusahan saat mereka bekerja nantinya. Serta mampu meningkatkan motivasi belajar siswa akan akuntansi

Copyrights © 2019