WIDYABHAKTI Jurnal Ilmiah Populer
Vol. 2 No. 1 (2019): Nopember

Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Promosi Kuliner Sate Lilit dan Ikan Kusamba Bali

Shofwan Hanief (Unknown)
I Wayan Jepriana (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2019

Abstract

Pariwisata di Bali yang merupakan destinasi wisata bagi para pelancong, baik wisatawan domesti atau mancanegara yang sangat terkenal di dunia. Selain wisata alam, terdapat juga wisata-wisata kuliner sebagai tujuan bagi para wisatawan domestik dan mancanegara. Sate lilit dan sate ikan adalah kuliner khas Bali yang sangat digemari oleh masyarakat dan wisatawan yang melancong ke Pulau Dewata Bali, namun sulit untuk dicari oleh para wisatawan karena keberadaannya yang kurang dipromosikan, sehingga para wisatawan tidak dapat menjangkau di mana mendapatkan kuliner sate lilit dan ikan tersebut. Pada pengabdian masyarakat yang dilakukan kali ini adalah memberikan pelatihan memasarkan kuliner sate lilit san sate ikan yang dijual oleh Bapak Abdul Haris di kampung Kusamba, Klungkung ini melalui media sosial. Hasil dari kegiatan masyarakat ini adalah pengusaha sate lilit dan ikan mempunyai akun sosial media pada facebook, whatsapp, dan instagram sehingga pemasaran dapat dilakukan lebih luas dan para pelanggan mengetahui mengenai sate lilit dan ikan kusamba khususnya wisatawan domestik dan mancanegara.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

widyabhakti

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

WIDYABHAKTI Jurnal Ilmiah Populer yang memiliki filosofi memberikan pencerahan dalam hal ilmu pengetahuan kepada masyarakat dengan cara mentransfer ilmu pengetahuan dan pengalaman dari sumber literasi ilmiah dengan cara pelatihan dan penyuluhan, sosial, manajemen, peningkatan produksi, product ...