Jurnal Komunika : Jurnal Komunikasi, Media dan Informatika
Vol 8, No 2 (2019): KOMUNIKA

Faktor-Faktor yang Memengaruhi Keputusan Pembelian Melalui E-Commerce Shopee

Nur Afifah Rosnadia Putri (Universitas Negeri Surabaya)
Sri Setyo Iriani (Universitas Negeri Surabaya)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2019

Abstract

Tujuan penelitian yaitu untuk menganalisis dan membahas citra perusahaan, kepercayaan dan kemudahan terhadap keputusan pembelian pada E-Commerce Shopee secara parsial.Penelitian ini menggunakan jenis penelitian riset konklusif dengan pendekatan kausal. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Shopee yang melakukan belanja melalui mobile shopping dengan ketentuan melakukan pembelian dalam satu bulan terakhir. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu nonprobability sampling dengan metode purposive sampling dan snowballing sampling. Untuk sampel yang digunakan yaitu sebanyak 220 responden. Angket peneliti disebarkan melalui online menggunakan skala likert dan menggunakan analisis data regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra perusahaan, kepercayaan, dan kemudahan  secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada E-Commerce Shopee.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

komunika

Publisher

Subject

Computer Science & IT Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Komunika is a scientific communication media publishing research finding/critical analysis focused on communication, media, and information technology. It is published twice in a year, in June and ...