International Journal of Natural Science and Engineering
Vol 3, No 2 (2019)

Sentuhan Digital Bisnis (Teknologi Informasi) pada UMKM Studi Kasus : Pemasaran Produk Adi Upakara

Anindia Putra, I Nyoman Tri (Unknown)
Kartini, Ketut Sepdyana (Unknown)
Dewi, Luh Gede Kusuma (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2019

Abstract

Pelaksanaan upacara dalam Agama Hindu tidak lepas dari upakara/banten. Di Banjar Pondok Kelod, Desa Gadungan Kecamatan Selemadeg Timur terdapat kelompok Usaha Kecil Menengah (UKM) yang bergerak di bidang pembuatan banten. Usaha yang dijalani sejak tahun 2010 hanya menggunakan sistem pre order (membuat bila ada pesanan). Berdasarkan hasil wawancara permasalah yang di alami mitra adalah pemasaran produk masih sangat terbatas. Tujuan dari Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan mitra dalam bentuk, teknik pemasaran dengan sentuhan Digital Bisnis serta menyempurnakan pengetahuan mitra tentang pemanfaatan Teknologi Informasi yang digunakan untuk membantu UKM dalam memasarkan produk. Adapun kegiatan mulai dari pelatihan pengambilan gambar menggunakan smartphone sampai pada proses unggah ke dalam sosial media telah berjalan dengan baik dan menghasilkan luaran berupa Akun Sosial media (Facebook dan Instagram) serta memperkenalkan website telah berhasil dibuat dan dioperasikan untuk umkm. Kata Kunci: Sosial Media, Digital Bisnis, PKM, Sistem Informasi

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

IJNSE

Publisher

Subject

Engineering

Description

International Journal of Natural Sciences and Engineering (IJNSE) is an independent, quarterly basis online & print version, open access, peer reviewed, non-profit journal that publishes original research, short communications, review articles or essays, and book reviews relevant to Natural ...