Menara Ilmu
Vol 13, No 10 (2019): Vol. XIII No. 10 Oktober 2019

PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, DAN DESAIN TERHADAP PEMBELIAN KENDARAAN BERMOTOR HONDA BEAT (Studi Kasus: Pegawai Negeri Sipil Di Muara Labuh, Solok Selatan, Sumatera Barat)

Usmiar Usmiar (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Oct 2019

Abstract

Abstrak :Tujuan penelitian untuk mengetahui : (1) Pengaruh kualitas produk, terhadap pembelian kendaraan bermotor Honda Beat Pegawai Negeri Sipil di Muara Labuh, Solok Selatan, Sumatera Barat. (2) pengaruh promosi terhadap pembelian kendaraan bermotor Honda Beat Pegawai Negeri Sipil di Muara Labuh, Solok Selatan, Sumatera Barat. (3) pengaruh desain terhadap pembelian kendaraan bermotor Honda Beat Pegawai Negeri Sipil di Muara Labuh, Solok Selatan, Sumatera Barat. (4) mengetahui pengaruh kualitas produk, promosi dan desain terhadap pembelian kendaraan bermotor Honda Beat Pegawai Negeri Sipil Muara Labuh, Solok Selatan, Sumatera Barat. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Analis Regresi Linear Berganda dan pengujian Hipotesis uji t dan uji F. Sampel penelitian ini berjumlah 30 responden dengan menggunakan Teknik pengambilan sampel Acidental Quota Sampling. Hasil penelitian adalah : (1) Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap pembelian kendaraan bermotor Honda Beat mempunyai thitung > ttabel yaitu 2,384 > 1,697 dengan signifikansi 0,025 < α 0,05. (2) Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap pembelian kendaraan bermotor Honda Beat mempunyai thitung < ttabel yaitu -0,272 < -1,697 dengan signifikansi 0,788 > α 0,05. (3) Desain berpengaruh signifikan terhadap pembelian kendaraan bermotor Honda Beat thitung > ttabel yaitu 1,763 > 1,697 dengan signifikansi 0,090 > α 0,05. (4) Kualitas Produk, Promosi, dan Desain berpengaruh signifikan terhadap pembelian kendaraan bermotor Honda Beat mempunyai Fhitung sebesar 3,027 dengan Ftabel sebesar 3,01 sehingga Fhitung > Ftabel dengan tingkat signifikansinya 0,047 < α 0,05. Hal ini menunjukan bahwa pengaruh variabel independent (X1, X2, dan X3) terhadap variabel dependen (Y) sebesar 0,259, atau sebesar 25,9% dan selebihnya diterangkan variabel yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Keywords: Kualitas Produk, Promosi, Desain, Pembelian

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

menarailmu

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Education

Description

MENARA ILMU, Merupakan Jurnal Penelitian dan Kajian Ilmiah yang Diterbitkan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Penyunting menerima kiriman naskah hasil kajian dan penelitian untuk bidang Eksakta, pendidikan/sosial dan Agama Islam untuk ...