Menara Ilmu
Vol 11, No 74 (2017): Vol. XI Jilid 2 No. 74, Januari 2017

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PICTURE AND PICTURE DI KELAS V SD NEGERI 02 LUBUK MALAKO KECAMATAN SANGIR JUJUAN KABUPATEN SOLOK SELATAN

GUSRIYENTI GUSRIYENTI (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Apr 2019

Abstract

Keberhasilan peserta didik dalam suatu proses pembelajaran sangat diharapkan oleh kepala sekolah, keluarga, terutama gurunya yang selalu mendidiknya, sebab keberhasilan lah yang dapat meningkatkan mutu pendidikan dan citra sekolah tersebut terutama dapat mendorong semangat peserta didik yang lain untuk berusaha mengejar ketertinggalannya dalam PBM. Tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan hasil belajar IPS dengan menggunakan Model Picture and Picture di Kelas V SD Negeri 02 Lubuk Malako Kecamatan Sangir Jujuan Kabupaten Solok Selatan. Penelitian yang telah peneliti lakukan secara klasikal mengalami peningkatan dibandingkan dengan pengamatan awal sebelum dilakukan penelitian. Dimana data awal nilai hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran IPS dengan materi perjuamgan melawan penjajah di kelas V SD Negeri 02 Lubuk Malako Kecamatan Sangir Jujuan Kabupaten Solok Selatan di semester II (genap) tahun pelajaran 2014/2015 masih rendah, pesrta didik yang tuntas baru mencapai 35%.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

menarailmu

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Education

Description

MENARA ILMU, Merupakan Jurnal Penelitian dan Kajian Ilmiah yang Diterbitkan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Penyunting menerima kiriman naskah hasil kajian dan penelitian untuk bidang Eksakta, pendidikan/sosial dan Agama Islam untuk ...