Penelitian ini menggali tentang kegiatan Public Relations yang dilakukan Votrro Coffee and Bar dalam menjaga loyalitas customer Votrro Coffee and Bar. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah menjabarkan bagaimana Votrro Coffee and bar dalam menjalankan kegiatan Public Relations untuk mendorong terciptanya loyalitas customer untuk mendapatkan keuntungan bagi Votrro Coffee and Bar. Dalam penelitian ini menggunakan beberapa teori antara lain teori komunikasi, public relations, kegiatan public relations, dan loyalitas. Penelitian yang menggunakan metode deskriptif kualitatif ini menunjukkan bahwa kegiatan Public Relations sangat berpengaruh untuk bagi perusahaan. Untuk menyelesaikan penelitian ini peneliti melakukan wawancara mendalam kepada enam narasumber yaitu Public Relations Votrro Coffee and Bar, Public Relations Votrro Coffee and Bar, barista time Votrro Coffee and Bar, empat customer tetap koultoura coffee shop, dengan melakukan observasi, studi kepustakaan. Hasil dari penelitian ini adalah tentang public relations Votrro Coffee and Bar dalam menjalani kegiatan public relations dan Customer Relations untuk mempertahankan kepuasanĀ sampai terbentuknya loyalitas customer
Copyrights © 2019