Jurnal Menssana
Vol 4 No 2 (2019): Jurnal MensSana

Pengembangan Buku Ajar Ilmu Gizi Olahraga Pada Mahasiswa IKIP Budi Utomo Malang: Studi Ketrampilan Berpikir Kritis

Paulus Rah Adi Pawitra (3Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Pendidikan Ilmu Eksakta dan Keolahragaan, IKIP Budi Utomo Malang)
Sigit Susilo (3Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Pendidikan Ilmu Eksakta dan Keolahragaan, IKIP Budi Utomo Malang)
Wiwik Kusmawati (3Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Pendidikan Ilmu Eksakta dan Keolahragaan, IKIP Budi Utomo Malang)



Article Info

Publish Date
23 Nov 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis mahasiswa Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi IKIP Budi Utomo Malang pada pengembangan buku ajar Ilmu Gizi Olahraga. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan buku ajar Ilmu Gizi OLahraga. Pengembangan buku ajar Ilmu Gizi Olahraga ini mengacu pada model 4D yang dikembangkan olehThiagarajan, dkk. (1974) yang terdiri dari 4 tahap yaitu Define, Design, Development, dan Disseminate, dimodifikasi untuk disesuaikan dengan penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengembangan buku ajar Ilmu Gizi Olahraga dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis mahasiswa Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi IKIP Budi Utomo Malang.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jm

Publisher

Subject

Other

Description

Penerbitan Jurnal Menssana bertujuan untuk memfasilitasi interaksi, diskusi dan pemutakhiran gagasan dari para ilmuwan olahraga di Indonesia. Jurnal Menssana berisi penelitian empiris dalam bidang Pendidikan Olahraga, Pendidikan Rekreasi, dan Kesehatan, Ilmu Keolahragaan serta kepelatihan olahraga. ...