Profit : Jurnal Kajian Ekonomi dan Perbankan Syariah
Vol 2, No 1 (2018): Islamic Business Ethics and Globalization

Analisis Permintaan dan Perilaku Konsumen Fintech Syariah Model Crowdfunding

Lilik Rahmawati (UIN Sunan Ampel Surabaya)
Iqbal Tanjung (IAIN Padangsidimpuan)
Baiq el Badriati (UIN Mataram)



Article Info

Publish Date
19 Jun 2018

Abstract

Pengetahuan dan pemahaman terkait permintaan dan perilaku konsumen bagi seorang manajer atau produsen adalah hal yang sangat penting terutama di era digital. Pada tulisan ini, selain membahas tentang konsep permintaan dan perilaku konsumen penulis juga membahas terapan konsep permintaan dan perilaku konsumen pada industri fintech dalam skema crowdfunding syariah. Crowdfunding syariah adalah sebuah bisnis yang memanfaatkan platform sebagai medianya untuk pengumpulan dana sekaligus pendanaan bagi individu, kelompok atau organisasi dengan prinsip syariah. Preferensi konsumen di era digital telah mengalami pergeseran. Konsumen menginginkan kecepatan, kenyamanan, biaya yang lebih murah, dan kemudahan penggunaan layanan keuangan. Manajer atau pengusaha di bidang industri fintech dalam skema crowdfunding syariah harus mampu beradaptasi terhadap pergeseran preferensi konsumen dengan cara terus menerus melakukan inovasi

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

profit

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

The journal publishes articles of interest to Islamic economics and banking practitioners, economic policy makers, and researchers. This journal encompasses research articles, original research report, reviews in Islamic economics and banking studies in any fields including; economics, finance, ...