Jurnal Akuntansi Bisnis dan Publik
Vol 10 No 2 (2019): JURNAL Akuntansi Bisnis dan Publik

PENGARUH INFLASI, NON PERFORMING FINANCING (NPF) DAN DANA PIHAK KETIGA (DPK)TERHADAP PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA BANK SYARIAH DI INDONESIA (Periode 2006-2016)

Atika (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Sep 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh Inflasi, Non Performing Financing (NPF) dan Dana Pihak Ketiga (DPK) terhadap Pembiayaan Murabahah pada bank syariah di Indonesia. Data yang digunakan adalah data Time Series periode 2006 – 2016, yang bersumber dari Statistik Perbankan Indonesia. Untuk menganalisis, penulis menggunakan metode Regresi LinierBerganda.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Inflasi, Non Performing Financing (NPF) dan Dana Pihak Ketiga (DPK) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Pembiayaan Murabahah. Dalam penelitian ini diketahui bahwa Inflasi berpengaruh signifikan positif, Non Performing Financing (NPF) berpengaruh negatif dan Dana Pihak Ketiga (DPK) berpengaruh signifikan positif terhadap Pembiayaan Murabahah.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

akuntansibisnisdanpublik

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Akuntansi Bisnis dan Publik adalah media publikasi Kajian Konseptual dan praktis berupa Telaah Teoretis maupun hasil-hasil penelitian empiris yang membahas bidang Akuntansi. Redaksi mengundang para akademisi, peneliti dan praktisi dibidang Manajemen untuk mengirimkan naskah yang akan ...