Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat (Pamas)
Vol 2, No 2 (2018): Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat (Pamas)

Penyuluhan Strategi Pemasaran Usaha Kecil Menengah (UKM) Pemuda Melalui Sosial Media Dalam Persiapan Menghadap Masyarakat Ekonomi ASEAN

Robert Siregar (Universitas respati Indonesia)
Dinni Agustin (Universitas respati Indonesia)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2018

Abstract

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu bentuk usaha yang mampu memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan perkonomian di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui masalah dalam pemasaran produk-produk UMKM daerah Garut dan merumuskan strategi yang tepat untuk memasarkan produk-produk tersebut. Waktu kegiatan pengabdian berlangsung dari tanggal 22 – 24 Agustus 2015, di Garut Propinsi Jawa Barat. Penelitian ini menggunakan analisa pengembangan usaha online. Tak perlu harus bertemu penjual/pembeli secara langsung, tak perlu menemukan wujud ‘pasar’ secara fisik, namun hanya dengan menghadap layar monitor computer, dengan koneksi internet tersambung, kita dapat melakukan transaksi jual/beli secara cepat dan nyaman.Kata kunci : Pemasaran, UMKM, Pemuda

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

PAMAS

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Environmental Science

Description

Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat (PAMAS) dengan E-ISSN : 2685-6301 diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), Universitas Respati Indonesia, Jakarta, Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat ini terbit dua kali setiap tahun, yakni pada bulan April dan ...