JIMEK : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi
Vol 2, No 2 (2019)

PENGARUH BRAND IMAGE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI DI KOTA KEDIRI (Studi Kasus pada Garden Cell Kediri)

Riswanda Adi Nugraha (Unknown)
Enni Sustiyatik (Fakultas Ekonomi Universitas Kadiri)
Marwita Andarini (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Nov 2019

Abstract

price on the decision of purchasing a Xiaomi smartphone in Kediri City. The population in this study were all Xiaomi smartphone consumers in CV. Garden Cell Kediri. By using the accidental sampling method, a sample of 40 respondents was taken. Data analysis was performed using multiple linear regression with Purchase Decisions as the dependent variable and Brand Image and Prices as the independent variables. Research results show that (1). brand image and price have a positive effect on purchasing decisions at CV Garden Cell Kediri. (2). Variable Brand Image and Price simultaneously have a significant effect on the Purchase Decision of a Xiaomi smartphone on CV Garden Cell Kediri. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan .mengetahui pengaruh brand image dan harga terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi di Kota Kediri. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen smartphone Xiaomi di CV. Garden Cell Kediri. Dengan memakai metode accidental sampling, diambil sampel sebanyak 40 responden. Analisa data dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda dengan Keputusan Pembelian sebagai variabel terikat dan Brand Image dan Harga sebagai variabel bebas. Hasil .penelitian menunjukkan bahwa (1). brand image dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada CV Garden Cell Kediri. (2). Variabel Brand Image dan Harga secara simultan/serempak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian smartphone Xiaomi pada CV Garden Cell Kediri.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jimek

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi (JIMEK) merupakan jurnal ilmiah yang berisi publikasi beberapa skripsi dan hasil penelitian mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Kadiri yang berdasar dari teori Manajemen dan Ekonomi Pembangunan. JIMEK terbit setahun dua kali yaitu pada bulan Juli dan Desember. ...