Jurnal Hawa : Studi Pengarus Utamaan Gender dan Anak
Vol 1, No 1 (2019): Juni

Womanology Perspektif Islam (Strategi Pemasaran pada Perempuan)

Yosy Arisandy (Institut Agama Islam Negeri Bengkulu)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk  memaparkan keterkaitan antara pandangan Islam mengenai Womanology strategi marketing yang ditujukan pada wanita dengan hukum Islam, dampak yang mungkin terjadi dari strategi marketing tersebut dan bagaimana Islam mengatur dan mengarahkan pada kaidah pemasaran syariah sehingga wanita tetap berada dalam kontrol dalam melakukan pembelanjaan. Hasil penelitian menunjukkan Womanologi merupakan bekal ilmu penting dalam membidik pasar dikalangan wanita. Womanologi merupakan ilmu yang sangat mendukung dalam menentukan  strategi pemasaran pada target pasar wanita. Hal tersebut juga tergambar dengan jelas dalam Al-Quran dan Hadis yang secara khusus membahas mengenai  wanita dan kaidah-kaidah memperlakukan wanita.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

hawa

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Hawa is a scientific journal within the scope of gender and child studies with various applications of approaches, namely: psychology, education, law, sociology, literature, anthropology, and Islamic studies. It is a half-yearly published, exactly every June and December by Gender and Child Studies ...