JURNAL ILMIAH FEASIBLE (JIF)
Vol 1, No 1 (2019): Jurnal Ilmiah Feasible (JIF): Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi

Pengaruh Kualitas Layanan Pendidikan Terhadap Kepuasan Peserta Didik Di SMA Islam Cikal Harapan Bumi Serpong Damai

Gatot Kusjono (Unknown)
Eni Sudjiani (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Feb 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh  kualitas pelayanan pendidikan terhadap kepuasan peserta didik  di SMA Islam Cikal Harapan Bumi Serpong Damai – Kota Tangerang Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dan responden penelitian berjumlah 85 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan  instrumen angket. Instrumen dikalibrasi dengan menggunakan validitas butir korelasi product moment dan koefisien reliabilitas diuji dengan menggunakan rumus Alpha Cronbach. Uji persyaratan analisis data dilakukan dengan uji normalitas. Sedangkan data penelitian di analisis menggunakan teknik korelasi, determinasi dan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menemukan bahwa terdapat hubungan yang signifikan  antara kualitas layanan pendidikan terhadap kepuasan peserta didik, dengan konstribusi koefisien determinasi R2 = (0,761)2 = 0,58 = 58%  dan persamaan regresi linier Ŷ = -5,904 + 0,431X. Kata kunci: kualitas layanan pendidikan; kepuasan peserta didik

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JFB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JIF menerima artikel yang akan direview oleh editor internal atau eksternal. Selanjutnya, artikel akan ditinjau oleh reviewer kami dengan keahlian di bidang Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi. ...