JURNAL ILMIAH FEASIBLE (JIF)
Vol 1, No 2 (2019): Jurnal Ilmiah Feasible (JIF): Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi

Pengaruh Citra dan Kualitas Layanan Pendidikan Terhadap Kepuasan Peserta Didik di Sekolah Cikal Harapan

Eni Sudjiani (Unknown)
Subarto Subarto (Universitas Pamulang)
Gatot Kusjono (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan memperoleh gambaran pengaruh citra dan kualitas layanan pendidikan terhadap kepuasan peserta didik. Obyek penilitian adalah Sekolah Menengah Atas Cikal Harapan Tangerang Selatan. Responden penelitiannya seluruh peserta didik SMA yang berjumlah 85 responden. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan analisa regeresi berganda. Hasil penelitian diperoleh citra lulusan dan  keandalan (reliability) yang dimiliki sekolah memiliki pengaruh tertinggi terhadap kepuasan peserta didik. Secara simultan citra sekolah dan kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan peserta didik dengan konstribusi sebesar 63,7%, sedangkan sisanya sebesar 36,3% dipengaruhi faktor lain di luar citra dan kualitas layanan. Kata kunci: citra sekolah; kualitas layanan; kepuasan peserta didik

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JFB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JIF menerima artikel yang akan direview oleh editor internal atau eksternal. Selanjutnya, artikel akan ditinjau oleh reviewer kami dengan keahlian di bidang Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi. ...