Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol 7 No 2 (2018): Jurnal Manajemen dan Bisnis (Terbit 30 Juni 2018)

PENGARUH PERSAINGAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR PADA CV. GREENTECH BELILAS KABUPATEN INDRAGIRI HULU

Hermanto, Hermanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2018

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Desa Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu, dengan maksud dan tujuan ingin melihat Pengaruh Persaingan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor pada CV. Greentech Belilas Kabupaten Indragiri Hulu. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah analisis deskriptis dengan mengunakan data kualitatif yang dikuantitatif dan selanjutnya diolah dengan mengunakan rumus regresi dan kolerasi berganda. Hasil penelitian dari koefesien regresi Pengaruh Persaingan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor pada CV. Greentech Belilas Kabupaten Indragiri Hulu maka dapat persamaan Y=1,953+0,271X1 + 0,511X2, dari persamaan dapat diartikan bahwa jika konstanta sebesar 1,953 artinya jika Persaingan (X1) dan Harga (X2) nilainya adalah 0 maka Keputusan Pembelian nilainya adalah 1,953. Koefesien regresi variabel Persaingan (X2) sebesar 0,271, artinya jika variabel independen lainnya nilainnya tetap dan Persaingan mengalami kenaikan satu satuan maka Keputusan Pembelian akan mengalami kenaikan sebesar 0,271. Sedangkan koefesien Harga (X2) sebesar 0,571 artinya jika variabel independen lainnya tetap dan Harga mengalami kenaikan satu satuan maka Keputusan Pembelian akan mengalami peningkatan sebesar 0,571. Dari hasil penguji F hitung diperoleh nilai F hitung (24,552)> F tabel (3,11) dengan demikian Ha diterma dan Ho ditolak. Untuk pengujian t hitung pada variabel Persaingan didapat nilai t hitung( 2,794) >t tabel (1.99045) Ha diterima dan Ho ditolak artinya adalah terdapat pengaruh signifikan Persaingan terhadap Keputusan Pembelian. Untuk pengujian variabel Harga diperoleh nilai t hitung( 5,664) > t tabel (1.99045) Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat pengaruh signifikan antara Harga terhadap Keputusan Pembelian. Selanjutnya di peroleh R = 0,662. Artinya hubungan Persaingan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian desa mempunyai lemah positif. Selanjutnya dapat dijelaskan bahwa R2 =0,386 artinya terdapat kontribusi antara variabel Persaingan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian sebesar 38,6% sedangkan 61,4% lagi dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jmbi

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen dan Bisnis dimaksudkan sebagai jurnal untuk menerbitkan artikel tentang manajemen dan bisnis. Jurnal Manajemen dan Bisnis menerima manuskrip dalam berbagai topik yakni : Manajemen keuangan, manajemen sumber daya manusia, manajemen pemasaran, manajemen pembangunan daerah, manajemen ...