Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol 8 No 1 (2019): Jurnal Manajemen dan Bisnis (Terbit Juni 2019)

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN ORANGTUA TERHADAP TINGKAT LAYANAN PENDIDIKAN (Studi Kasus di Angel’s School Rengat - Kabupaten Indragiri Hulu)

Fransinatra, Ziko (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Sep 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Tingkat Kepuasan Orang Tua Terhadap Tingkat Layanan Lembaga Angel?s School Rengat. Metode penelitian ini adalah kualitatif dan survey dengan teknik analisis regresi linear sederhana. Populasi penelitian adalah orang tua murid dengan sampel 50 orang.Hasil penelitian menunjukkan, berdasarkan hasil analisis statistik tentang pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat pada penelitian ini, maka dapat terbukti bahwa hasil analisis statistik telah membuktikan, bahwa tingkat kepuasan orang tua berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat layanan Angel?s School, dimana nilai t hitung lebih besar dibanding t tabel, yaitu 2.114 > 1,990 dan signifikansinya 0,001 kecil dari nilai ?/2 0,05.  Sesuai dengan dimensi/cakupan penelitian tentang variabel kepuasan pada Angel?s School telah terwujud namun masih perlu ditingkatkan. Hal ini didukung oleh pernyataan responden bahwa 78% kepuasan orang tua mendukung tingkat layanan sedangkan 22% belum terlaksana dan butuh peningkatan. Saran untuk penelitian lanjutan melakukan penelitian tentang variabel-variabel Kompetensi SDM dan Fasilitas apakah dengan metode penelitian yang sama atau dengan metode penelitian lain kualitatif maupun kuantitatif.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jmbi

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen dan Bisnis dimaksudkan sebagai jurnal untuk menerbitkan artikel tentang manajemen dan bisnis. Jurnal Manajemen dan Bisnis menerima manuskrip dalam berbagai topik yakni : Manajemen keuangan, manajemen sumber daya manusia, manajemen pemasaran, manajemen pembangunan daerah, manajemen ...