Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pembelajaran berbasis Neoroscience berdasarkan perspektif guru PAUD Kota Malang, mendeskripsikan faktor penghambat dan pendukung dalam pelaksanaan pembelajaran berbasis Neuroscience di PAUD Kota Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, Responden diambil secara acak (Random Sampling) berjumlah 30 orang guru PAUD. Ternik pengumpulan data : wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data melalui tahapan reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan dan evaluasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa guru PAUD Kota Malang telah mengetahui pembelajaran berbasis Neuroscience. Faktor pendukung pelaksanaan pembelajaran berbasisi Neuroscience di PAUD Kota Malang antara lain sumber daya manusia dalam hal ini adalah guru PAUD yang memadai dan kemudahan untuk mengakses informasi dari berbagai media. Faktor penghambat pelaksanaan pembelajaran berbasis Neuroscience di PAUD Kota Malang adalah minimnya workshop atau seminar tentang pembelajaran berbasis Neuroscience dan belum adanya buku panduan yang berisi tentang pembelajaran berbasisi Neuroscience.
Copyrights © 2019