Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar pada sub bab Pengukuran Sudut melalui model pembelajaran Scramble dengan pemanfaatan Macromedia Flash 8.0 pada siswa kelas VB SD Muhammadiyah 9 Malang. Penelitian ini mengikuti desain penelitian tindakan kelas. Data pada penelitian ini berupa data hasil belajar siswa sebelum pelaksanaan tindakan, data hasil evaluasi disetiap siklus, dan data hasil belajar siswa setelah pelaksanaan tindakan. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa setelah menerapkan model pembelajaran Scramble dengan pemanfaatan Macromedia Flash 8.0. Peningkatan tersebut sebesar 7,41%, dengan rata-rata nilai 85,75. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa Kelas VB SD Muhammadiyah 9 Malang pada sub bab pengukuran sudut mengalami peningkatan setelah menerapkan model pembelajaran Scramble dengan pemanfaatan Macromedia Flash 8.0.
Copyrights © 2016