Jurnal Hospitality dan Pariwisata
Vol 2, No 01 (2016): Hospitality dan Pariwisata

PENGUKURAN EFEKTIVITAS IKLAN POP HOTEL DI KELAPA GADING PADA MEDIA CETAK MAJALAH VENUE NO. 95 TAHUN 2015

Michael Christian (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Mar 2017

Abstract

Hasil ukur efektivitas bentuk suatu iklan di media cetak menjadi input penting bagi perusahaan. Khususnya di bidang perhotelan, hasil itu akan memberikan masukan terhadap peningkatan kreatifitas iklan yang disajikan. Model EPIC yang terdiri dari Empathy, Persuasion, Impact dan Communication merupakan salah satu metode yang digunakan untuk mengukur efektivitas suatu bentuk iklan. Dari hasil pengukuran efektivitas POP Hotel di Kelapa Gading Pada Majalah Venue No. 95 diperoleh hasil bahwa semua faktor pada model EPIC dinyatakan efektif. Saran bagi peneliti berikutnya adalah dapat membandingkan POP Hotel di daerah yang berbeda atau dengan menggunakan perbandingan hotel-hotel di satu area. Kata Kunci : empathy, persuasion, impact, communication, efektivitas, iklan

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

hospitality-pariwisata

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Hospitality dan Pariwisata diterbitkan secara berkala dua kali dalam satu tahun yaitu pada bulan Februari dan November. Jurnal ini ditujukan sebagai media bagi akademisi dan praktisi untuk menyumbangkan karya ilmiah dan pengalaman praktisnya yang dapat berguna bagi pengembangan ilmu ...