Jurnal Komunikasi dan Organisasi (J-KO)
Vol 1, No 1 (2019): Februari

Kemitraan Pemerintah Daerah Dengan Badan Promosi Pariwisata Daerah Dalam Pemasaran Objek Wisata Permandian Alam Ompo Kabupaten Soppeng

Hardianto Hawing (Program Studi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Makassar)
Mutmainnah Mutmainnah (Program Studi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Makassar)
Ratna R Nengsi (Program Studi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Makassar)



Article Info

Publish Date
25 Apr 2019

Abstract

AbstrakArtikel ini mambahas bentuk Kemitraan Pemerintah Daerah dan Badan Promosi Pariwisata Daerah dalam Pemasaran Objek Wisata Permandian Alam Ompo Kabupaten Soppeng dan untuk mengetahui faktor-faktor apa mempengaruhi Kemitraan Pemerintah Daerah dan Badan Promosi Pariwisata Daerah Pemasaran Objek Wisata Permandian Alam Ompo Kabupaten Soppeng. Pariwisata membutuhkan kemitraan berbagai pihak tidak semata-mata berjalan sendiri tanpa dukungan dari berbagai pihak. Jenis penelitian mengunakan kualitatif dengan tipe penelitian studi kasus yang bertujuan untuk mengetahui gambaran umum sebagai data dikumpulkan dilapangan secara objektif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi jumlah sebanyak 7 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kemitraan Pemerintah Daerah dengan Badan Promosi Pariwisata Daerah berdasarkan Kemitraan (kerjasama) berkaitan dengan pariwisata adalah kerjasama antara satu oranganisasi bertujuan memfasilitasi pemasaran destinasi objek wisata Kabupaten Soppeng (Permandian Alam Ompo) untuk mempermosikan potensi-potensi wisata di Kabupaten Soppeng mereka harus mengetahui sejumlah destinasi-destinasi wisata memilliki aspek menjanjikan salah satunya  adalah promosi sosial media. AbstractThe article discusses about partnership local goverment and promotion agency oflocal tourism in tourist attraction Permandian Alam Ompo Kababupaten. Soppeng and to know factors influence the partnership local goverment and promotion agency of local tourism in tourist attraction Permandian Alam Ompo Kababupaten Soppeng. Tourism needs any kinds of partnership institute and can't go through by itself without support from many people. This research used qualitative research with The type of this research have purpose to know the general description as a data collected objectively. The data collection technique used observation method, interview, and documentation through 7 people. The result of this research showed that partnership local goverment with promotion agency of local tourism. In this case based on cooperation and relation with tourism between an organization with purpose to facilitate the destination of promotion agency in Kabupaten. Soppeng. They have to knowyof tourism destination which had a good aspect. One of them will promote by social media.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jko

Publisher

Subject

Humanities

Description

Komunikasi organisasi, studi media, teknologi komunikasi, komunikasi interpersonal, iklan, komunikasi antarbudaya, strategi komunikasi, public relations, kajian organisasi publik dan ...