MANAJEMEN HUTAN TROPIKA Journal of Tropical Forest Management
Vol. 6 No. 1 (2000)

Analyses of Socio-Economic and Product's Marketing of Social Forestry Participants in KPH Surakarta

Dodik Ridho Nurrochmat (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jan 2011

Abstract

Setiap kebijakan yang bertujuan sosial sebagaimana halnya Perhutanan Sosial (PS) merupakan salah satu bentuk terpenting dari aplikasi ekonomi kesejahteraan. Penduduk miskin adalah target utama program PS karena mereka seringkali diidentikkan sebagai agen perusak dan perambah hutan. Ada dua capaian utama yang hendak dituju program PS, yaitu: pertama, program PS harus melibatkan penduduk termiskin dari yang miskin sebagai peserta program. Kedua, program PS harus dapat meningkatkan pendapatan masyarakat peserta program. Besarnya kontribusi pendapatan program PS terhadap pendapatan total peserta sangat bervariasi. Program PS dapat kurang berhasil akibat kesalahan dalam memahami fenomena sosial di masyarakat dan kurangnya perhatian terhadap perencanaan produksi dan strategi pemasaran.

Copyrights © 2000






Journal Info

Abbrev

jmht

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry

Description

Jurnal Manajemen Hutan Tropika is a periodic scientific articles and conceptual thinking of tropical forest management covering all aspects of forest planning, forest policy, utilization of forest resources, forest ergonomics, forest ecology, forest inventory, silviculture, and management of ...