Jurnal Ilmiah Kesatuan (JIK)
Vol 7, No 2 (2005): Jurnal Ilmiah Kesatuan

Kajian Sikap dan Loyalitas Konsumen

Tobing, Maju Lumban (Unknown)
Bawono, Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Feb 2012

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana sikap dan perilaku konsumen terhadap produk tersebut saat ini, bagaimana loyalitas konsumen setelah mengkonsumsi produk indomie, sejauh mana hubungan keeratan antra kualitas produk terhadap kepuasan konsumen, seberapa besar pengaruh antara kualitas produk terhadap kepuasan konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata konsumen merasa puas. Hasil yang terbentuk dari sikap konsumen adalah produk tersebut mudah didapat, konsumen menginginkan harga yang lebih murah, produk berkualitas, banyak pilihan/variasi serta mereknya terkenal. Sedangkan nilai perilaku konsumen diperoleh hasil yang positif dan dapat dinilai baik dengan skor nilai 63%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa konsumen yang puas dank omit terhadap suatu produk, menimbulkan konsekuensi tindakan dominan dan selalu memilih merek dalam hal ini indomie yang mampu memberikan kepuasan, bahkan ada pula yang menyarankan untuk meyakinkan orang lain dlaam mempergunakan produk yang sama. Keywords : Customer Service; Loyalitas Konsumen

Copyrights © 2005






Journal Info

Abbrev

jik

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal Ilmiah Akuntansi Kesatuan adalah media ilmiah yang independen bagi para Dosen dan Peneliti di bidang ilmu Akuntansi. Terbit tiga kali dalam setahun, pada bulan April, Agustus dan Desember. Mempublikasikan hasil-hasil penelitian terapan bidang akuntansi dalam arti luas. Pedoman bagi penulis ...