Dimensi Interior
Vol 14, No 2 (2016): DECEMBER 2016

Pendidikan Desain Interior Berbasis Integrity, Skill, Knowledge, Experience, dan Management

Setiawan, Andereas Pandu (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Feb 2019

Abstract

Masyarakat  sebagai  pengguna  pendidikan  desain  interior  mengharapkan  output  yang  dihasilkan  oleh  perguruan  tinggi  dalam pendidikan desain interior dapat mumpuni dalam menghadapi berbagai persoalan desain di lapangan proyek dan disetiap pekerjaan desain yang dikerjakan. Kenyataan ini tidaklah dapat dengan mudah dipenuhi oleh program studi sebagai penyelenggara pendidikan desain interior, karena banyaknya persoalan yang dialami mulai dari input mahasiswa, program dan materi perkuliahan, serta berbagai persoalan lain terkait pembekalan keahlian perilaku berkarya bagi mahasiswa. Tulisan ini bertujuan untuk mendeskripsikan beberapa pendekatan yang dapat dilakukan untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang terkait dengan harapan masyarakat terhadap lulusan desain  interior  yang  berasal  dari  perguruan  tinggi,  bahwasannya  sangat  penting  untuk  mengutamakan  integritas  hidup,  keahlian kekaryaan,  pengetahuan  interior,  pengalaman  di  lapangan  proyek  dan  manajemen  yang  baik  dan  teratur  sehingga  dapat  menjadi lulusan yang siap di masyarakat.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

int

Publisher

Subject

Arts Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture

Description

Artikel merupakan kajian bidang desain interior, Artikel yang dikirim ke jurnal Dimensi Interior adalah artikel yang tidak sedang dikirim ke jurnal/terbitan lain dan belum dipublikasikan dalam jurnal lain. Kategori artikel ilmiah hasil penelitian (laboratorium, lapangan, kepustakaan), ilmiah populer ...